Site announcements

Sambutan Kepala Sekolah

 
Gambar dari Dr. Sofyan Hadi, M.Pd. 601
Sambutan Kepala Sekolah
oleh Dr. Sofyan Hadi, M.Pd. 601 - Kamis, 25 Juni 2020, 13:24
 

Assalamualaikum Wr... Wb...

Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, kami menuliskan kata sambutan Kepala sekolah, dalam rangka implementasi e-Learning SMA Negeri 1 Lamongan.

Kemajuan teknologi hampir telah mempengaruhi segala aspek kehidupan manusia. Kemajuan teknologi sangat membantu manusia dalam melaksanakan aktivitasnya. Dunia pendidikan adalah dimensi yang tak lepas dari pengaruh teknologi, keberadaan teknologi telah merubah dan memberi sumbangsih yang sangat besar dalam dunia pendidikan. Namun selain memiliki manfaat, kemajuan teknologi juga tidak lepas dari berbagai efek negatif yang bisa ditimbulkan jika tidak bijak dalam menggunakannya.

Kemajuan teknologi sedikit demi sedikit telah memengaruhi proses belajar mengajar, jika dahulu pembelajaran cenderung menggunakan metode konvensional maka seiring kemajuan teknologi telah banyak produk teknologi yang ditemukan dan diterapkan dalam dunia pendidikan sehingga proses pembelajaran lambat laun menyajikan konsep baru yang lebih modern dan sangat praktis. E-learning atau Electronik learning adalah sebuah istilah untuk menggambarkan pembelajaran yang dipadukan dengan penggunaan perangkat teknologi yang bertujuan untuk memudahkan proses pembelajaran.

Bisa dipastikan penggunaan perangkat elektronik dalam mendukung proses pembelajaran memberikan efek yang cukup besar. Berikut diantaranya:

  1. Pembelajaran lebih realistis dan kontekstual
  2. Penggunaan media E-Learning sangat efisien dan praktis
  3. Penggunaan E-Learning bisa menghemat biaya
  4. E-Learning sebagai sumber belajar
  5. Berfungsi sebagai media pembelajaran
  6. Membuat siswa lebih peka dengan kemajuan teknologi
  7. Membentuk Kelas Maya
  8. Memudahkan pelaksanaan Evaluasi
  9. Pembelajaran menjadi lebih meyenangkan.
  10. Dan lain-lain
Semoga dengan diimplementasikannya e-learning ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Lamongan terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini.
Wassalam....

ttd


Dr. Sofyan Hadi, M.Pd.


(Edited by System Administrator - original submission Thursday, 25 June 2020, 1:24 PM)